5 Jenis Es Krim dengan Rasa Unik dari Berbagai Negara

Halo, assalamu’alaikum wr wb..

Hari ini kita akan bahas sesuatu yang cukup unik: es krim dengan rasa yang tidak biasa dari berbagai negara.

Es krim dengan rasa coklat, stroberi, anggur dan lainnya sudah sering sekali kita nikmati ya. Mungkin juga sudah bosan, rasanya itu-itu saja.

Nah, list es krim yang akan saya share kali ini rasanya unik-unik dan aneh-aneh. Tapi jangan salah, berbagai es krim ini dibuat oleh perusahaan-perusahaan ternama lho.

Mari kita lihat satu-satu es krimnya.

1. Honey Jalapeño Pickle Ice Cream, Denver, Amerika

Es krim ini terbuat dari campuran timun, madu Colorado dan cabe Jalapeno. Bagi yang belum tau, jalapeno adalah salah satu jenis cabe dengan dengan ukuran sedang dari Meksiko.
Kebayang kan rasanya?
Timun, campur madu campur bubuk cabe, hm, Kebayang kan rasanya? Saya sendiri sulit ngebayanginnya, hehe. Es krim ini dibuat oleh Sweet Action Ice Cream yang ada di daerah Denver, Amerika.

2. Creamed Cod Ice Cream, London, Inggris

Kalau Anda pernah ke Inggris, Anda mungkin sudah familiar dengan istilah Fish & Chip. Fish & Chip adalah makanan khas Inggris yang secara sederhana bisa diartikan dengan ikan dan kentang.

Salah satu dari penjual fish&chip yang recommended adalah George’s Portobello Fish Bar di London.

Di sana ada satu menu yang cukup unik, namanya Creamed Cod Ice Cream. Sekilas menu ini terlihat seperti makanan yang digoreng berbahan dasar ikan atau kentang. Pas dimakan, Anda akan tahu bahwa isinya adalah es krim, hehe.

Bagian luar dari Creamed Cod Ice Cream memang terbuat dari campuran lada dan vanili. Bagian dalamnya adalah es krim. Hm, pencampuran kedua bahan berbeda banget ini tentu akan menghasilkan rasa yang aneh ya.

Mungkin, karena saya sendiri belum coba, hehe.

3. White Chocolate and Rose, Afrika Selatan

Di Afrika Selatan ada salah satu pebisnis es krim dengan brand Paul’s Homemade Ice Cream.

Rasa es krim yang ada di sini cukup unik-unik. Anda bisa menikmati es krim campuran teh rooibos dan dulce de leche. Roibos adalah jenis teh khas di Afrika Selatan. Sementara dulce de leche adalah makanan penutup (dessert) tradisional dari Argentina.

Ada lagi es krim campuran roti panggang kayu manis, coklat putih dan sari bunga mawar. Rasanya, hmm sepertinya cukup enak, hehe.

4. Es Krim dari El Hada di Cusco, Peru

Cusco adalah salah satu daerah yang terdapat di negara Peru. Nah di sana ada sebuah produsen es krim lokal bernama El Hada. Mereka fokusnya memang di es krim dengan rasa-rasa lokal. Jika Anda makan es krim mereka, jangan kaget jika rasanya aneh-aneh. Bahan-bahan yang mereka gunakan sebagai bahan dasar antara lain gula merah, telur, bunga jagung hingga buah kaktus.

5. Garden-Flavored Ice Cream di Nice, Perancis

Salah satu toko penjual es krim yang paling terkenal di Perancis adalah Fenocchio. Perusahaan es krim yang teletak di Nice ini sudah berdiri sejak 1966. Jenis rasa es krim mereka sangat bervariasi, paling tidak ada sekitar 94 rasa.

Tentu Fenocchio memiliki rasa-rasa umum seperti cokelat, stroberi, vanila dll. Tapi yang membuat Fenocchio unik adalah mereka memiliki rasa-rasa unik seperti rasa kemangi, lavender, tomat, daun thyme hingga rosemary.

Kebayang tidak bahan-bahan itu dijadikan bahan dasar pembuat es krim?

Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha es krim namun masih blank mulai dari mana, silakan baca-baca dan lihat berbagai jenis mesin pembuat es krim ini.

Reply